SECONDARY GAIN : Pengen kurus tapi kok ya kadang betah juga endut? HATI – HATI!!

Pernahkah Anda ingin langsing atau tubuh ideal tapi cenderung menunda.. atau bahkan tidak konsisten dalam melakukan pengaturan pola makan, olahraga atau kebahagiaan Anda?

Ayooo juujurrr.. kita jujur sama diri sendiri aja, gak usah ngomong ke saya.. saya gak minta…

Tanyakan pertanyaan ini pada diri Anda :

“Halooo… diriku… kamu gak langsing – langsing kenapa sih, jangan – jangan… gara – gara kamu merasa nyaman ya dengan tubuh mu itu? Sering di puji dan diperhatikan orang lain ya karena ukuran tubuhmu itu?”

Sedikit sharing dari saya pribadi.. jujurr… saya dulu pas masih besaarrr ukuran besar… saya gak peduli sama orang lain yang bilang saya gemuk dan meminta saya untuk diet… batin saya ngomong “iya iya.. aku diet.. tapi ntar aja deh… nyaman juga kok” semakin saya menjalin pendekatan dan ngobrol dengan diri saya sendiri setiap malam saya mendapatkan beberapa jawaban mengapa saya mempertahankan tubuh besaaar saya… antara lain :

  • Enak di kasih makan enak dan banyak tanpa perlu minta, dari pada susah makan pakai duit sendiri yang terbatas karena masih sekolah dan kerja dengan gaji minim. Apalagi klo sisa makanan saya di suru ngabisin.. asik asik… kenyang hematt…
  • Enak banget setiap kali aku kumpul sama teman – teman, mereka lebih nyapa dan memperhatikan detilku, aku dianggap ada lhoo dengan komentar mereka : “yak ampun mayaa,, kamu kok tambah besar teruss…” atau “eh lucu banget sih pipi mu sekarang tambah gede kayak bakpaoooo…” *sambil mencubit pipi dan membelai kepala saya… à yak ampun jarang banget saya diperhatikan seperti ini dan nyaman juga dengan sentuhan tersebut.
  • Tubuh saya yang besar ternyata eye catching mudah dilihat oleh orang lain karena bongsor, dibandingkan tubuh saya yang ideal, sama dong dengan yang lain – lain.. gak eye catching dan gak punya julukan sayang seperti “ndut”, “babi” , “gembul” dan sebagainya. seperti quotes di bawah ini nieh.. bahagia juga klo ndut. gak tau klo sakit kolesterol dll meski diperthatiin tapi rasanya kayak gak idup… gak enak banget… 2

Nahhhhhhhhhhhhh……….. itu adalah sumber masalaahhhh…. ternyata itu di sebut dengan : SECONDARY GAINà keuntungan lain yang diperoleh dari suatu hal yang terkadang disadari ataupun tidak disadari namun diharapkan oleh individu.

Jadi.. mau sampai jungkir balik pun… sampai beribu – ribu tahun pun.. akan sulit untuk mendapatkan apa yang sudah Anda inginkan atau Anda sampaikan melalui ucapan mulut Anda.

TRUS GIMANA DONG!

Nah di sini jurus – jurus pikiran yang biasa kami latihkan pada rekan kami menjadi sangat berguna. Meskipun setiap individu unik sehingga membutuhkan cara yang berbeda dan special pada tiap orang, namun kami akan berbagi secara umum kebanyakan orang aja ya…

BAGI ANDA YANG MAU LANGSING atau TUBUH IDEAL, namun mengalami SECONDARY GAIN seperti saya diatas, maka ayok berlatih bersama kami :

  1. Kalau tubuh saya langsing atau ideal, keuntungan apa yang bisa saya dapat ?
  2. Apakah keuntungan tersebut dapat memenuhi kebutuhan secondary gain Anda ketika bertubuh gemuk?
  3. Biasanya, semua orang tentu ketika mendapatkan tubuh ideal dengan cara yang tepat bersama kami, maka daya tarik dan kecerdasan juga akan bertambah, bahkan usia sel dapat lebih muda. Tentu saja dengan semua hal ini maka Anda akan mendapatkan : KEPERCAYAAN DIRI, DAYA TARIK YANG TINGGI, WAJAH MENJADI AWET MUDA, TUBUH LEBIH DINAMIS dan SEHAT. Hayoo.. ketika mendapatkan semua ini kira – kira bagaimana hidup Anda?

WOW.. kalau saya sih ada beberapa perubahan : jadi saya pilih quotes

3

  • Karena tubuh saya ideal, lincah, dan menarik à paling engga orang percaya bahwa saya adalah orang yang rajin, mantap dan dapat dipilih untuk menjadi teman ataupun bahkan ada yang menawari saya pekerjaan. Tahukah Anda meskipun terkadang bentuk tubuh tidak menjadi syarat dan prasyarat dalam sebuah lowongan/rekrutmen kerja namun jika Anda memiliki tampilan tubuh ideal dan menarik disertai kecerdasan dan kesehatan yang prima, Anda bisa menjadi memberikan kesan yang luar biasa untuk langsung dipilih oleh para owner perusahaan. KENAPA? Karena enak di lihat dong.. hahaha.. saya bercanda.. paling tidak orang yakin bahwa Anda orang yang bertanggung jawab karena bisa menjaga dan menghargai tubuh dan hidup Anda sendiri. à gak perlu repot – repot caper dengan tubuh gemuk yang sakit – sakitan.
  • Karena tubuh saya sehat dan bisa pilih makan secukupnya, lebih langsing maka saya jarang sakit…
  • Orang memuji saya karena saya punya tubuh ideal.
  • Saya makan enak kadang di traktir, karena ternyata seiring tubuh saya yang ideal dan menarik, saya lebih nyaman untuk teman curhat dan memotivasi orang lain. Karena mereka sudah melihat hasil saya memotivasi diri saya untuk langsing ataupun hal lain dalam kehidupan saya.

Nah! Dari pengalaman saya itu… lihatlahh… banyak sekali secondary gain lain yang bisa saya dapatkan ketika saya memiliki tubuh ideal… bahkan jauh lebih banyak dari ketika tubuh saya gemuk…

Sejak saat itu.. ya udahhh saya lepaskan genggaman pikiran saya untuk tetap gemuk… dan saya dengan sangat santai dan gembira selalu membayangkan tubuh saya yang ideal dan terus melakukan hal – hal yang mendukung tubuh ideal saya…

Say bye – bye to GEMUK, LEMAK, dan apapun itu deh yang gak diinginkan… gak ada gunanya… mending tuh lemak ke neraka aja atau kulepaskan di udara… biar ku sumbangin untuk orang – orang yang butuh lemak di Negara kelaparan di sana… #hehehe ngarep keliling dunia dan berbagi.

Jadi.. gimana nieh.. udah nemu secondary gain nyaa ketika tubuh Anda ideal…?

Saya yakin Anda sudah nemu! Karena Anda begitu luar biasa.. terkadang butuh bantuan orang lain untuk melihat sisi lain diri Anda dan dari berbagai sudut tentang diri Anda yang luar biasa itu. Dan tentu Anda tahu, bahwa kami selalu siap dan ada untuk mendampingi Anda!

Ayok rame – rame mendapatkan tubuh ideal… Salam SS.. SEHATTTT SUKSESSSS untuk Anda yang luar biasa..

Maya 30-9-2015

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s