Regression Therapy

Pernahkah Anda merasa ada suatu hal di masa lalu yang menyebabkan diri Anda di masa yang sekarang?

Pernahkah Anda membawa kepaitan atau kebahagiaan di masa lalu yang Anda ingat sampai sekarang?

Pernahkah Anda mengingat awal mula perilaku Anda di suatu peristiwa di masa lalu yang membuat Anda terbiasa dan terus berulang – ulang melakukan perilaku atau suatu penilaian dan pemahaman tertentu sampai sekarang?

Nah! Jurus regresi ini berarti mundur dan mencari akar permasalahan atau awal mula perilaku atau perasaan berawal di memori pikiran kita. Ingat pikiran kita merekam segala proses atau situasi selama kita hidup bahkan sejak di kandungan ibu. Jurus ini ada 2 macam tipe menurut yang saya pelajari berkiblat di IBH :

  • Hypermnesia : mengingat dan melihat kembali pengalaman di masa lalu yang berkaitan dengan awal permasalahan, namun hanya sebagai pengamat atau observer dan tetap pada kesadaran dan diri di masa sekarang. — BUTUH : Rileks yang dalam
  • Revivification : mengalami dan masuk sungguh – sungguh sebagai aktor pada situasi yang di maksud, merasakan perasaan dan pikiran pada situasi di masa lalu yang di maksud. — BUTUH : RILEKS YANG SANGAAT AMAT DALAMMM dan FOKUS SANGAT DALAM.

Nahhh….
Selanjutnya.. mengapa kok saya bahas JURUS ini… :
Siapa tahu ada yang merasa udah diet buanget dan konsisten tapi tak kunjung kurus….

Siapa tahu ada yang sudah olahraga heboh tiap hari tapi tak kunjung kurus….

Siapa tahu ada yang udah mati – matian gak pengen makan berlebihan tapi kok tetap makan gak pake rasa kenyang….

Siapa tahu ada yang di masa lalu dibiasaain orang tuanya : di suru makan biar diam dan gak rewel?…jadi sekarang klo nganggur n diem atau stress secara otomatis nyamil.

Siapa tahu ada yang di masa lalu ada yang kepaitan sama orang kurus?

Siapa tahu ada di masa lalu ada keyakinan bahwa orang gemuk itu kayak bos… bos itu gemuk karena bisa beli makan banyak..

TAHAPANNYA kurang lebih :

  • Masuk ke kondisi rileks yang dalam
  • PENTING banget untuk nyiapin tempat aman atau jaring pengaman kalau – kalau ada perasaan atau emosi yang gak nguati…tapi inget.. misi kita adalah mengubah emosi ini menjadi positif dan memberdayakan kita, atau melepaskan emosi ini.
  • Masuk ke waktu atau situasi atau perjalanan waktu di masa lalu yang berkaitan dengan situasi tubuh gemuk. (beberapa hal yang saya alami : pertama kali makan tidak terkendali, pertama kali gemuk ekstrim, pertama kali makan sebagai pelarian, pertama kali tidak peduli kesehatan, dll) à pastikan masuknya spontan, ada kejutan, entah tepukan atau jentikan jari, pilih sendiri ya…
  • Cek! Apa saya sudah bisa nyebutkan saya di mana? Siang malam? Di luar atau di dalam, sama siapa? Dan seterusnya.. pastikan saya bener – bener mengalami ulang kejadian itu. à kalau saya masih mikir : “Hmmm… mm… “ alias ragu – ragu.. saya harus masuk lebih rileks lagi dan bener – bener focus mbayangin.
  • Jangan gunakan kata – kata : “Ingatkah Anda pada….” tapi fokus ke perkataan yang masuk dan benar – benar sedang mengalami.
  • Hati – hati klo situasinya pas sedang stress banget… siap – siap keluar dari scene dan masuk ke jaring pengaman atau tempat aman, dan rileks kembali himpun niat dan semangat untuk masuk kembali ke scene itu dan menyelesaikan atau mencari solusi.
  • Saat itu sih saya masuk ke pengalaman pertama kali saya perilaku tidak memperhatikan penampilan, makan seenaknya sendiri dan olahraga just for fun, saat itu.. usia SMA sekitar 16 tahun, saya merasa tidak cantik alias maskulin dan saya merasa jijik dengan dandan dan lembeng begitu manja, untuk saya bisa makan terserah dan bisa berpenampilan terserah gak ribet itu sebuah kebebasan. Ya udah, saya beresin dulu.. saya negosiasi dengan diri saya… saya cari hal positif dan memberikan arti baru pada pengalaman saya… saat itu saya kasih arti baru bahwa cewe yang cantik, bisa jaga penampilan dan tubuh akan sehat dan nampak lebih elegan karena bisa bertanggung jawab jaga kesehatan tubuh sendiri… Saya kemudian maafin diri saya yang berpikir alay banget saat itu.. dan ada perasaan semangat untuk sehat yang kemudian saya bawa kembali maju ke kurun waktu sekarang di usia saya yang sekarang.
  • Kalau sudah, kembali ke masa sekarang… membawa hal positif yang sudah di ubah di masa lalu tadi.

PERHATIAN – PERHATIAN… JURUS ini SANGAT butuh pendampingan dari Terapis atau yang Ahli di bidangnya.. mengapa?? Karena kalau sudah korek – korek luka di masa lalu, trus gak dapat solusi.. waduh.. lukanya mbuka terus tuh dan bisa tambah parah karena keinget lagi luka itu di masa sekarang..

Saya sering looooooo di gituiiinnn…. udah beberapa kali saya di gituinnnnn sama beberapa orang yang katanya mau bantu saya tapi kok malah cuman buka luka jaitan lama saya… #nyesek buanget

Gak di tutup lagi…. gak di kasih betadin.. cuman di balikin ke masa sekarang trus di nasihati : “tenang… pilihan di tangan Anda.. yang berlalu biarlah berlalu…” waduuhhh… pulang – pulang saya mencret, stress, gak bisa fokus, kepala sakit… keinget luka – luka itu..suakit… mungkin ini ya yang di maksud beberapa orang : “klo bisa pulang itu tenger – tenger..past.menyesali kesalahan dan hanya melihat celah kebodohan” #curcol dikit

Waduh, sejak saat itu saya janji dan pastikan bahwa layanan yang saya berikan kepada orang lain, prinsipnya kalau bertemu saya minimal : “tenger – tenger karena pikiran terus terdorong mencari solusi dan ide kreatif untuk menyelesaikan masalah … tenger – tenger karena sibuk dan semangat memperbaiki diri dan langsung bertindak merealisasikan ide penyelesaian masalah yang udah diketemukan di pikiran…”

Nah… itu sih jurus REGRESION THERAPY yang intinya mencari akar di garis waktu pengalaman di masa lalu, berdamai dan memberikan arti yang baru dan positif untuk di bawa ke masa sekarang. Ingat.. jurus ini awalnya butuh dampingan lho ya… karena biasanya akan di integrasikan dengan jurus – jurus lain. Kami siap untuk mendampingi Anda … langsung kontak kami aja sekarang…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s