Murah VS Mahal

Sapa sukaaa yang Muraahhh?? Dan pengen kualitas baguss angkat tangaaannn….

Hehehe… dulu bahkan sampai sekarang saya agak latah klo lihat barang murah… jadi klo MURAH bahkan GRATIS rasanya seolah – olah terhipnosis saya beli atau minta! Setelah dapet barangnya atau apapun itu yang MURAH dan gratis akhirnya cuman nyungsur alias gak di pakai..

Entah itu rusak..

Entah itu gak perlu..

Entah itu gak cocok…

Jadi inget beberapa guyonan yang saya dapat dari share di sos med, tentang “mengapa pria tidak bisa membedakan lipstick harga 50ribu dan 500ribu…?” sayaa aja yang perempuan juga gak tahu.. hahaha.. baru setelah di jelaskan beberapa teman yang biasa make up saya baru tahu perbedaan kualitas barang mahal dan barang murah…

Kadang barang gratis atau murah kualitasnya juga gak sebagus yang mahal…

Kadang yang mahal juga belum tentu cocok… bagaimana dong? Ya Anda pastikan dahulu apa yang Anda beli….

Kalau orang berani pasang mahal, dia pastinya mempertaruhkan reputasinya kualitasnya dong..

Saya juga gak ngerti bedanya harga tas 10 juta dengan tas harga 100 ribu… bedanya di mana sih? Perasaan sama aja, sama – sama talinya bisa putus, kulitnya ngelintek termakan usia… apa sih bedanya.. saya gak paham.. sekilas jelas – jelas tampak sama.. tapi mengapa kok masih ada juga yang bela – belain nabung buat beli? Heran kadang…

Sama juga ketika seseorang memberikan sebuah jasa tertentu… kalau berani pasang harga mahal berarti dia sudah yakin dengan kompetensi dan keahliannya.. dan tentunya hasilnya sesuai dengan tujuan yang ditetapkan..dan membuat pelanggan puas.

Kalau pasang harga murah atau diskon, biasanya masih belum yakin dengan hasil akhirnya… mengapa? Karena biasanya barang sisa atau cuci gudang yang entah sudah kadarluarsa atau rapuh.. dari pada harga murah, mending gratis sekalian alias beramal jika memang benar- benar urgent dan penting untuk di bagikan secara cuma – cuma untuk membantu orang lain.

Seperti ada quotes : “Ada harga yang harus di bayar” ya betul lah.. kalau gratisan berarti Anda tidak serius menginginkannya… sekarang kalau saya ingin sesuatu yang serius.. saya akan cari, bahkan kalau bayar pun saya gak nawar kalau pas punya uang, karena saya yakin manfaatnya untuk saya. Kalau saya lagi gak punya uang, saya cari cara supaya saya tetep bisa mendapatkannya entah dari bekerja lebih untuk membayar atau belajar autodidak.. jadi pas uangnya terkumpul saya sudah bisa menggunakan jasa atau belajar hal baru dan belajar hal – hal yang belum saya mengerti..

Kadang dari orang – orang baik, saya mendapatkan harga yang lebih murah atau miring.. yup itu tergantung promo atau kebaikan hati orang tersebut saja…

Mau murah, Mau Mahal… tergantung deh pilih yang mana… kadang saya lebih memilih mahal untuk sesuatu pembelajaran yang serius dan membawa dampak untuk diri saya sampai sepanjang hayat saya…

Bayangkan.. kalau saya berani investasi mahal banget untuk memperkaya kecerdasan dan keterampilan yang melekat di dalam diri saya, memaksimalkan kesehatan dan pikiran saya untuk mempermudah hidup saya sesuai anugrah kesempurnaan yang di janjikan oleh Sang Pencipta, soo saya harus menimbang apa lagi?

Dari pada saya invest di rumah sakit ataupun di tempat – tempat lain, saya prioritaskan diri saya dulu deh.. yang lainnya pasti lebih mudah banget untuk di dapatkan.. meski pas action berdarah – darah dan harus berjuang… belajarnya butuh keuletan dan daya juang… karena butuh aksi, bukan hanya pikiran… he he he..

Jadi Anda gimana nieh? masih lihat harga untuk memilih sesuatu yang berguna untuk diri Anda sendiri? Yang tidak akan habis termakan oleh waktu?

APAPUN ITU, Anda pilih yang terbaik untuk Anda, pastikan Anda tahu manfaat dan keberlangsungannya untuk Anda. Anda membayar, Anda yang menjaga, yang penting niatnya untuk kebaikan diri Anda dan untuk pengembangan diri Anda, saya tahu Anda akan memilih yang terbaik untuk diri Anda… INGAT! yang penting niatnya… kalau Anda berjuang sendiri juga bisa lho tanpa harus mencari barang tersebut ke sana sini… bisa bikin sendiri juga lho.. he he he…

Karena diri Anda diciptakan dengan SANGAT LUAR BIASA oleh Sang Pencipta…

Kami di sini mah hanya membantu mengaktifkan saja.. 🙂

Salam Sukses untuk Anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s