Pattern Interupt

Yuk, Ganggu Pola dan Hancurkan Pola Perilaku yang tidak Anda inginkan. Cara paling sederhana yang dapat dilakukan antara lain UNTUK DIRI ANDA SENDIRI :

  1. Humor dan TERTAWA adalah sesuatu yang dapat MENGHENTIKAN sebuah pola. Anda dapat memilih untuk melihat sesuatu dari sisi yang LUCU.

Awalnya Anda mungkin sangat sumpek, atau kepengen banget makan sesuatu sehingga tangan Anda tiba – tiba rogoh – rogoh ke dalam tas dan.. mencari permen atau sangu camilan yang Anda bawa. Tiba – tiba Anda ingat sebuah kejadian yang lucu dan tertawa, misal : DI tas Anda, Anda pasang gantungan kunci tulisannya : “AWAS TANGAN, AWAS MULUT, SENYUM AJA”

Kalau setelah senyum dan minum air putih belum mempan dan belum berkurang nyamilnya atau sumpeknya bisa lanjutkan melakukan langkah berikutnya.

Di NLP yang biasanya kami latihkan, ada banyak sekali cara untuk membuat sesuatu menjadi menarik, menyenangkan, dan menggelikan untuk Anda. bagi yang minat tahu lebih banyak boleh deh kontak saya 🙂

  1. Berjalan berkeliling sekitar Anda atau mengambil waktu TIME OUT (Seperti sedang main basket itu lho.. Priiittt…TIME OUT!! Kalau saya sih sering banget bilang : BIJIMMMMM…. ^_^)

Jalan – jalan lah seperti Orang bingung, di sekeliling meja Anda, atau kalau mau push up di dinding juga boleehh, atau loncat – loncat di tempat… atau jongkok berdiri seperti squat jump. Pokoknya TIME OUT, taruh semua pekerjaan Anda sebentar, jangan dilihat dulu.. lakukan TIME OUT DAHULU.. jangan lupaa TIME OUT itu disertai dengan menarik nafas yaa…kalau bisa menghirup udara luar ruangan juga bagus untuk biasa yang di dalam kantor, tapi untuk yang biasa di luar ruangan,bisa numpang ngisis di dalam ruang berAC terdekat atau dalam kantor… he he he..

Atau ketika misalnya Anda sangat ingin makan, dan di depan Anda ada makanan, Anda bisa ngobrol yang banyak sebagai aktivitas TIME OUT, biar makannya seperti anak kecil itu lo.. lama dan gak habis. J

Ataupun Anda barusan makan… berjalanlah keliling..pura – pura sibuk atau inspeksi restaurant deh biar makanannya cepat turun…dan di proses di pembuangan.

  1. Pergilah bekerja melalui jalan yang beda dari yang biasanya Anda jalani.

Kalau biasanya Anda berjalan melewati pintu depan, lalu naik lift ke ruangan Anda, Anda bisa lewat tangga, atau pintu belakang, berputarlah setelah absen.

Atau biasanya jika Anda parkir di suatu slot tertentu, cobalah di slot yang lain. Jalan yang agak jauh sambil memperhatikan sekitar Anda lebih banyak lagi, menghirup aroma pohon di sekitar Anda, mengamati banyak hal yang baru.

  1. Ambilah waktu di akhir pekan untuk berhenti dari rutinitas sehari – hari , bisa jadi menonton TV, ke Mall, Dansa, atau apapun deh…

Ingat ingat… berdansa bisa membantu membakar lemak lhooo… Di Mall juga, berjalanlah mengelilingi dalam mal yang banyak, sampai gempor..bayangkan kalau Anda berjalan di mall berkeliling sangat banyak dan Anda tidak merasa lelah, berarti berjalan di kompleks rumah Anda juga akan sangat menyenangkan dan menyegarkan, karena pada dasarnya ANDA ADALAH ORANG YANG KUAT DAN SEHAT.

  1. Ketika Anda tidur, bawalah masalah keseharian yang Anda jalani, biasanya Anda akan dapat menemukan sebuah solusi yang kreatif, dari pada berusaha memperlambat penyelesaian masalah Anda. Berandai – andailah ketika tidur, dan tambahkan hal yang begitu kreatif dan menggelitik dalam bayangan Anda sebelum tidur..

Boleh lah sebelum Anda tidur Anda membayangkan hal kreatif seperti dalam menyelesaikan permasalahan dan mempercepat tampilan tubuh ideal Anda. Misalnya saya sering sekali membawa lemak membandel saya ke dalam mimpi. Sebelum tidur saya berandai – andai : seandainya saya punya personal trainer yang cakepnya astaga.. dan sangat memperhatikan seluk beluk bentuk tubuh saya yang mengandung lemak yang harus di sikat habis… kemudian saya membayangkan si personal trainer itu tahu betul kapan saya bohong atau malas dan selalu menemukan cara yang unik untuk memaksa saya. Seperti melepaskan seekor anjing galak untuk mengejar dan menakuti saya yang tidak suka anjing, sehingga saya harus berlari dengan cepat… he he he..

Kadang setelah bangun tidur, rasanya kaki kemeng – kemeng seperti benar – benar sudah berlari semalaman.. tentunya lari dengan sangat menyenangkan… Di ilmu serius NLP ini kami namakan dengan ACTIVE DREAMING.. ada cara detilnya sih, tapi khusus untuk yang ingin belajar NLP dengan kami saja

Salam SEHAT :

Maya Hugeng :

(WA/sms dahulu ya) 081330553626/ PIN BB : 7994441B

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s